Gema Tabligh Akbar Rojabiyah di Warujayeng Bersama Gus Ali Mashur

Tabligh Akbar Rojabiyah
Tabligh Akbar Rojabiyah

NGANJUK – Dalam rangka Tabligh Akbar dan Peringatan Rojabiyah, Pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah Desa Pule Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur mendatangkan KH Agues Ali Manshuri Jum’at (29/3) malam.

Acara yang digelar di Masjid Besar Nurul Huda Jalan A Yani Warujayeng, Nganjuk ini juga dihadiri oleh KH Afiyak Hamida, KH Ali Mustofa Sa’Id, Bupati Novi Rohman Hidayat, Kapolres Nganjuk, Dandim, Para Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren, Ta’Mir Masjid Se Nganjuk, Muslimin dan Muslimat Se Kabupaten Nganjuk.

Mengawali sambutan, Pengasuh PP Al Fattah Kiai Syamsuddin menyampaikan rasa syukur Kehadirat Allah SWT. Sehingga warga masyarakat sekitar dan juga para tokoh bisa menghadiri kegiatan Tabligh Akbar pada Malam ini.

“Alhamdulillah, para pejabat, para kiai dan juga tokoh masyarakat telah berkumpul pada malam hari ini, semoga dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan hubungan baik serta dapat mempererat jalinan tali silaturahmi” Ucap Kiai Syamsuddin.

Lebih lanjut, Kiai Syamsudin menerangkan salah satu makna atau hikmah dari Isro’ Mi’Roj.

“Isro’ Mi’roj adalah Momentum untuk mengingat kembali Perjalanan Spiritual yang dilakukan oleh baginda Nabi Muhammad Saw, dimana beliau melakukan perjalan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha,” Terang yai.

Kiai Syamsudin menilai bahwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa yang sangat fenomenal dalam sejarah umat Islam.

“Dari Isra’ Mi’raj yang dilakukan Oleh Nabi Muhammad SAW ini kemudian memperoleh perintah ibadah wajib, yakni sholat lima waktu yang langsung dari Allah SWT,” Jelas Yai.

Dari adanya kegiatan seperti ini, Kiai Syamsudin berharap agar Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah dan juga Ukhuwah Basyariyah akan semakin kuat.

“Semoga dari kegiatan seperti ini, akan semakin menguatkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyah. Maka saya berharap kehadirannya saking panjenang sedoyo, dan rugi bila yang tidak hadir,” Ungkap yai.[red]


Penulis : redaksi
Editor : hasan
Avatar
About redaksi 45 Articles
Tim Penulis