Savic Ali: NU Harus Besar di Online

GMNUCyberTeam.Com – Direktur NU Online Savic Ali menghadiri acara Forum Diskusi Milenial di Pondok Pesantren al-Barokah Gunting Wonosari Klaten Jawa Tengah,
Minggu (30/03).

Acara ini terselenggara atas kerjasama Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU, Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan dan Pondok Pesantren al-Barokah ini dihadiri sekitar dua ratus peserta dari perwakilan RMI, IPNU-IPPNU, AIS dan santri dari pesantren se-Jawa Tengah.

Dalam acara bertajuk Merajut dan Memperkokoh Nilai-nilai Kebangsaan dan Keagamaan tersebut, Savic Ali mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama harus besar di online, pasalnya selama ini meskipun NU Online merupakan Website yang menampati posisi teratas diantara web-web islam lainnya, NU Online hanya sendirian.

“Di Indonesia ini, ada puluhan ribu pesantren dan madrasah yang telah di bangun oleh para sesepuh kita, di era digital ini kita juga harus besar di Online, maka untuk memulainya tidak harus membuat website tapi juga bisa dilakukan di media sosial,” Kata Savic Ali.

Lebih lanjut, Savic ali mengungkapkan bahwa dunia online adalah medan pertarungan baru, segala hal berkaitan politik, ideologi bahkan gagasan keislaman, dituangkan dalam website dan Media Sosial, maka nahdliyin juga harus aktif di online. Tidak hanya itu bahkan ia meminta sebisa mungkin akan lebih baik jika berkolaborasi antara yang muda dengan yang tua, yang kreatif dalam membuat konten video dan juga gambar (Meme).

“Jadi hal ini bukan semangat untuk berperang dan bukan untuk bertempur melainkan ini sudah menjadi Tanggung jawab kita memperkenalkan dan menjelaskan NU ke publik. Akan tetapi dalam mengcounter berita atau informasi yang menjatuhkan atau mendiskreditkan NU juga jangan berlebihan dan jangan baperan, seperti dikritik dikit, kita marah, selain itu kita dalam dalam hal online juga bisa berkolaborasi antara yang muda dengan yang tua, yang kreatif dalam membuat konten video dan juga gambar (Meme),” Imbuhnya.(Red)

No ratings yet.

Please rate this