PWNU Maluku Gelar Tahlilan untuk Kiai Maimun Zubair

pwnu maluku gelara tahlil untuk mbah moen

MALUKU, Gmnucyberteam.com — PWNU Maluku menggelar tahlilan dan doa bersama sejak awal kepergian Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimun Zubair.

Ketua PWNU Maluku Haji Karnusa Serang mengatakan. Sudah ada sepekan PWNU Maluku menggelar tahlil dan doa bersama.

“Kami nelakukan tahlil dan do’a bersama sejak hari pertama, hari ketiga, dan hari ketujuh. Hal ini untuk mengingatkan kepada warga NU di Maluku. Bahwasanya kiai Maimun Zubair adalah tokoh yang patut diteladani. Baik ilmu, akhlak, dan perilakunya.” Kata Haji Karnusa Senin (12/8/2019).

Haji Karnusa menjelaskan. Bahwa Nahdliyin dan bangsa Indonesia merasa kehilangan atas wafatnya Mbah Maimoen, termasuk seluruh warga NU di Provinsi Maluku.

“Maka dengan itu tahlilan ini kami laksanakan di Kantor PWNU Maluku di hari pertama dan hari ketiga. Sedangkan tahlilan di hari ketujuh, kami melaksanakannya di rumah Bendahara PWNU Maluku, Soleman Lessy di Negari Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Tahlil dan doa bersama itu dipimpin langsung oleh H Karnusa Serang dan Rais Syuriyah PWNU Maluku KH Josan Bugis.” Jelas Haji Karnusa.

Haji Karnusa bercerita. Bahwa Mbah Maimoen adalah ulama besar sekaligus politisi yang memiliki rekam jejak membanggakan. Beliau (mbah moen) patut dicontoh oleh para pemangku kebijakan di negeri ini.

“Beliau adalah suri tauladan bagi kami warga Nahdliyin di Maluku. Doa kami untuk mbah moen, semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Doa bersama juga diikuti oleh pengurus lembaga, banom, termasuk para aktivis PMII.


Penulis : hasan
Editor : hasan
Avatar
About hasan 6 Articles
Penulis