PCNU Lumajang Buat Nota Keberatan Atas Pengibaran Bendera NU oleh Sandiago UNO

GMNUCyberTeam.Com – PCNU Lumajang memprotes keras penggunaan bendera NU yang dilakukan saat kampanye di lumajang oleh Cawapres 02, Sandiaga Salahudin Uno di Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur Kamis, (04/4) lalu.

Mencermati adanya kegiatan pengibaran ‘Bendera NU’ pada kegiatan kampanye akbar paslon nomer urut 02, maka pengurus NU Lumajang menyampaikan kekecewaan dengan membuat nota keberatan.

Rais NU Lumajang Husni Zuhri menegaskan pengibaran bendera NU yang dilakukan oleh Sandiaga Uno pada saat Kampanye di Stadion Semeru kemarin merupakan bentuk pelecehan terhadap Jam’iyah NU, pasalnya bendera Nahdlatul Ulama (NU) ini adalah suatu kehormatan.

“Bendera NU merupakan kehormatan Jam’iyah Nahdlatul Ulama yang merupakan hasil istikharah Muassis Jam’iyah Nahdlatul Ulama yang mencerminkan nilai-nilai luhur dan harokah perjuangan NU dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara,” Kata Zuhri.

Lebih lanjut Zuhri menegaskan apa yang dilakukan Sandiago dapat enimbulkan gesekan horisontal di tengah masyarakat.

“Yang dilakukan sandi ini dapat menimbulkan gesekan horisontal di tengah masyarakat,” imbuhnnya.

Diketahui, di media sosial juga ramai terkait pengibaran bendera yang dilakukan oleh cawapres 02 dan menanggapi dengan bermacam-macam, salahsatu dari mereka ada yang mengatakan bahwa pengibaran bendera yang dilakukan oleh sandi ini lucu. Pasalnya sejauh ini, Prabowo dan Sandiaga Uno didukung mati-matian oleh PKS, FPI, eks HTI dan simpatisan yang bersebrangan dengan NU.

No ratings yet.

Please rate this