MWC NU Majenang Gelar Musker ke-1 Periode 2019

Cilacap – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Majenang mengadakan Musyawarah Kerja (Musker) ke-1 Periode 2019 masa khidmat 2018-2023, di Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Mahdy Puncak Sindangsari, Kecamatan Majenang, Rabu (3/4).

Acara yang bertajuk “Meneguhkan Ideologi Merawat Tradisi dan Mengoptimalisasi Kemandirian Organisasi” ini dihadiri oleh sebanyak 187 orang dari seluruh Ranting NU kecamatan Majenang termasuk dari lembaga Badan Otom (Banom) NU.

Diketahui sebelumnya, bahwa dari 17 Pengurus NU tingkat kecamatan majenang ini dilantik dan diambil sumpah serta mengucapkan janji kesetiaan pada saat acara Mujahadah Kubro dan Tausyiah Kebangsaan yang di hadiri oleh K.H. Ma’ruf Amin pada Jum’at (1/3) lalu.

Sementara pada kesempatan acara Musker ke-1 ini, Acara sambutan dimulai dengan do’a yang dipimpin oleh K.H. Musbihin.

Selanjutnya dari PCNU Cilacap, yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Tanfidziyah, Banu Tholib, S.Ag. M.Pd menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) harus menguatkan Ideologi NU.

“Kita perlu menguatkan ideologi ke NU’an sedang terkait Akidah kita sudah kuat,” Ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan Bai’at atau sumpah setia yang dibacakan oleh masing-masing pengurus NU tingkat kecamatan majenang.

Setelah Ba’da Dzuhur acara kembali dilanjutkan di ruang sidang Komisi yang terdiri dari 6 ruangan, yakni ruang sidang komisi A sampai dengan F.

Masing-masing komisi ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program NU dan tugas-tugas yang harus diemban oleh para Pengurus NU dan juga Banom NU.(red)

No ratings yet.

Please rate this