Muslimat NU Deklarasikan Melawan Hoax

GMNUCyberTeam.com – Banyaknya informasi berita hoax yang menyebar di Media Sosial menjelang pemilu serentak yang hanya dalam hitungan hari, membuat ibu-ibu Muslimat NU dari berbagai daerah kompak untuk menangkal dan melawan berita hoaks.

Salahsatunya yakni seperti yang dilakukan oleh para ibu-ibu Muslimat NU di Kabupaten Purbalingga.

Bertempat di Pendopo Dipokusumo, Kamis (4/4) sore. Kegiatan dalam rangka peringatan Isro Mi’roj dan Harlah Muslimat NU ke-73 ini dihadiri sekitar 4 000 lebih ibu-ibu Muslimat NU.

Ketua PC Muslimat NU Purbalingga Hj Khamdiatun menyampaikan bahwa, mereka akan mendeklarasikan bersama-sama untuk melawan hoaks atau berita bohong, fitnah dan ghibah (menggunjing) menjelang Pemilu 2019 ini.

“Sebelum menyebarkan informasi yang didapat dari internet, kita diharuskan untuk membudayakan teliti terlebih dahulu, selain itu menyaringnya supaya informasi yang didapat bisa diterima dan kita diharuskan berfikir positif untuk menguatkan ukhuwah dan persatuan bangsa, maka jika ada berita atau informasi hoaks yang menyebar maka kita harus melawannya,” kata Khamdiatun.

Sedangkan di hari sebelumnya, yakni Rabu (03/4) di tempat terpisah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Ketua Muslimat NU mengatakan jika Muslimat NU dalam melawan hoax yakni dengan menggandeng Kominfo.

“Muslimat NU telah menggandeng Kominfo dan menandatangani MoU, jadi jika ada hoaks langsung bisa dilihat langsung. Muslimat sudah melakukan gerakan anti hoax, anti fitnah, anti gibah, sejak dideklarasikan pada 27 Januari lalu di Gelora Bung Karno. Dan itu akan terus dilakukan sampai sekarang,” Terangnya.[red]

Admin Gmnucyberteam.com

Next Post

Sejarah Hitam Hizbut Tahrir

Jum Apr 5 , 2019
GMNUCyberTeam.com – Dijumpai melalui cuitan dari Mohammad Nuruzzaman yang juga sebagai Komandan Densus 99 Asmaul Husna PP GP Ansor, mengenai Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dalam cuitannya, Nuruzzaman mengatakan: “Malam ini saya akan tweet soal HTI, kebetulan sy menulis buku “Sejarah Hitam Hizbu Tahrir”, kenapa mereka berbahaya? Dan apa tujuan mereka?,” […]
Hizbut Tahrir IndonesiaHizbut Tahrir Indonesia

Follow Me