Menghormati Bulan Ramadhan Lebih Baik dari Aksi Demonstrasi

Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini
Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini

Gmnucyberteam.com – Aksi demonstrasi atas penolakan yang dilakukan sejumlah massa terkait hasil pengumuman rekapitulasi yang dilakukan KPU masih terus berjalan, Rabu (22/5) siang.

Bahkan siang hari tadi, sempat terjadi bentrokan antara pihak kepolisian dan massa aksi People Power.

Dengan adanya aksi seperti itu, PBNU melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU H Helmy Faishal Zaini meminta kepada para tokoh masyarakat supaya jangan membuat provokasi. Dan menganjurkan supaya menjalin perdamaian.

“Kepada para tokoh masyarakat, diharapkan untuk tidak mengeluarkan pernyataan (maklumat) provokasi kepada masyarakat, tetapi ajaklah masyarakat untuk mejaga kedamaian, supaya suasana di bulan Ramadhan yang mulia ini, berlangsumg kondusif serta tetap terjaga,” Ucap H. Helmy Fashal Zaini.

Lebih lanjut Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya menghormati bulan Ramadhan dengan diisi kegiatan yang baik, agar dapat memperoleh pahala puasa yang di ridhoi Allah SWT.

“Di bulan suci Ramadhan seperti ini, alangkah baiknya masyarakat agar menahan diri, tidak membuat kegaduhan, tidak meciptakan hoaks, tapi ciptakanlah perdamaian, Imbuhnya.

Selain itu, helmy juga mengatakan bahwasanya bulan Ramadhan lebih baik dengan meramaikan masjid atau mushola, diantaranya dengan memperbanyak kegiatan pengajian, membaca Al-Qur’an (tadarusan) dan sedekah kepada sesama (Fakir Miskin).

“Lebih baik, bulan ramdhan diisibdengan meramaikan masjid atau mushola, diantaranya dengan memperbanyak kegiatan pengajian, membaca Al-Qur’an (tadarusan) dan sedekah kepada sesama (Fakir Miskin),” kata helmy.

“Mari kita hormati bulan suci ramadhan, dan terkait keamanan kita serahkan kepada TNI maupun Polri,” Tegasnya.[red]


Penulis : redaksi
Editor : hasan
Avatar
About redaksi 45 Articles
Tim Penulis