Memperkokoh Pengkaderan Di Lembah Kedung Bolong

Gedangsari, Gmnucyberteam.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gedangsari melaksanakan Diklatsar Banser yang dimulai tanggal 3-5 mei 2019.

Lokasi yang dipilih berada di lembah tepatnya di kedung bolong daerah kayen Sampang Gedangsari.

Adapun pemilihan lokasi yang sangat sulit untuk akses baik transportasi maupun sinyal tersebut bertujuan agar peserta lebih fokus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan diklatsar.

Menurut Haryono, ketua PAC Gedangsari bahwa diklatsar ini diikuti oleh 110 peserta yang di dominasi dari wilayah kecamatan Gedangsari.

“Rangkaian kegiatan diantaranya wawasan kebangsaan, bela negara, cyber informatika, serta politik kebangsaan selain itu peserta di gembleng dengan keNUan dan Keaswajaan dan gemblengan kebhatinan. Untuk pemateri dari kepolisian, Kodim serta para kyai dan Pimpinan Cabang Gunungkidul serta Pimpinan Wilayah Ansor DIY,” Ucap Haryono.

Kegiatan diklatsar yang di buka oleh ketua Ansor Gunungkidul dalam sambutanya menyampaikan bahwa para kader harus terbangun jiwa nasionalis dan religius setelah mengikuti diklatsar ini, selain itu kader-kader tetap siap dan terus menerus melakukan jihad media sosial guna ikut serta memberikan pemahaman dan berita yang benar kepada lingkungan, masyarakat dan keluarga agar hoax yang ada dapat diputus tidak menjadi wabah yang merusak generasi masa depan.

“Hal ini agar para kader terbangun untuk berjiwa nasionalis dan religius,” Ungkapnya.

Kegiatan diklatsar Banser di tutup pada tanggal 5 mei 2019 sekaligus dalam rangka menyambut ramadhan 1440 H. Sebelum penutupan 110 banser di bai’at oleh Kasatkorcab Banser Gunungkidul Risyanto. Acara bai’at dilaksanakan di kedung Bolong setelah peserta melaksanakan Uji fisik dan uji mental.

Reporter : lurahndeso

5/5 (1)

Please rate this