Jalin Kerukunan, Gereja ST Theresia Majenang Gelar Buka Bersama

Sarasehan Buka Bersama Cioacap

Cilacap, Gmnucyberteam.com – Disebelah Utara Tugu BRI Majenang ratusan orang akan berkumpul di Halaman Gereja Katolik ST Theresia untuk Buka Bersama pada Senin (27/5/2019) pukul 21.00 WIB.

Acara Sarasehan Buka Bersama dengan bertemakan “Kesalehan Sosial di Bulan Romadhon – Kencot Bareng Madang Bareng” itu diselenggarakan oleh Gereja ST Theresia dengan menggandeng Jaringan Santri Gusdurian Majenang dan Lesbumi Nahdlatul Ulama (NU).

Sesuai dengan tema diatas, kegiatan atau acara tersebut adalah sebagai bentuk sosial dengan sesama, sehingga akan terjalin keharmonisan antar ummat beragama. Acara Buka Bersama itu juga akan mengundang kaum Dhuafa (Faqir Miskin).

H. Murtadho selaku Pengurus Jaringan Santri Gusdurian Majenang sangat mengapresiasi kegiatan dan acara Buka Bersama yang digelar oleh Gereja ST Theresia.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini,” Kata H. Murtadho.

Senada dengan H. Murtadho, Perwakilan Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Cilacap juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan sosial semacam ini akan menumbuhkan semangat Khebinekaan sehingga akan terjalin yang namanya Ukhuwah Basyariyah.

“Ya bagus jika ada kegiatan semacam ini, Wong hendak membantu masa ditolak, Toleransi kan dalam ranah Sosial, ini kan sifatnya sosial, dan bentuk kepedulian terhadap sesama, jadi sangat mengapresiasi,” Ungkap Hasan.

Lebih lanjut, ia juga berharap kepada masyarakat khususnya ummat muslim jangan memaknai acara ini dengan persepsi atau sangkaan negatif.

“Kami sangat menghargai perbedaan, karena manusia pada dasarnya sama, yaitu bermula dari Siti Hawa (Istri Nabi Adam as.), jadi berkasih sayang, saling membantu baik itu dari Ummat Muslim dan Non Muslim selama itu baik maka jangan ditanggapi negatif,” Paparnya.


Penulis : redaksi
Editor : hasan
Avatar
About redaksi 47 Articles
Tim Penulis