Heboh, Banser Banyumas Grebek Pengendara

Banser Ansor Kedungbanteng Bagi Bagi Takjil

Ansor, Banser dan Fatayat NU PAC Kedungbanteng Menggrebeg Pengguna Jalan

Banyumas, Gmnucyberteam.com – Di bulan ramadhan seperti ini berbagai kegiatan kebaikan dilakukan untuk memperoleh ganjaran pahala dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Begitu juga yang dilakukan mudi-mudi Nahdlatul Ulama (NU) di Kedungbanteng.

Para generasi muda Nahdlatul Ulama yang tergabung dari berbagai Banom (Badan Otonom) NU yang diantaranya Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU, Banser dan CBP KPP terlihat sedang melakukan aksi penggrebekan dan penyetopan para pengguna jalan yang melintas di area jalan yang menghubungkan Karanglewas dengan Kedungbanteng, Kamis (30/5/2019) sore.

Penyetopan dan Penggrebekan yang dilakukan oleh Banom-banom NU itu ternyata hendak membagi-bagikan takjil.

Mereka berkumpul dan mengepos didepan halaman masjid Al-Ikhlas BKM Kedungbanteng dari pukul 16.30 s/d 17.15 WIB.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP. Ansor Kedungbanteng Ulinnuha mengaatakan, kegiatan yang dilakukan itu sebagai bentuk sosial kepada masyarakat dan soliditas Organisasi kepada para anggotanya.

“Dalam kegiatan ini ada 300’an orang turun kejalan untuk melakukan aksi bagi-bagi 3000 takjil,” Terang Ulinnuha.

Lebih lanjut, Ulinnuha menyampaikan bahwa setelah selesainya kegiatan sosial itu kemudian acara selanjutnya yakni akan melaksanakan Sholat Taraweh Bersama.

“Acara akan dilanjutkan dengan sholat tharawih bersama. Dan kegiatan ini juga sebagai Pelatihan Balantas Banser Satkoryon Kedungbanteng bersama CBP dan KPP, sebagai persiapan posko mudik lebaran serta silaturahim lebaran,” Jelas Ulinnuha.


Penulis : redaksi
Editor : hasan
Avatar
About redaksi 45 Articles
Tim Penulis