Gus Sholahuddin Aly Meminta Nahdliyin Sukseskan Pemilu 2019

Cilacap – Demi menjaga keutuhan NKRI, Pondok Pesantren Mambaul Hidayah Desa Caruy, Kecamatan Cipari menggelar Do’a Bersama, Jumat (5/4).

Acara bertajuk “Do’a Bersama untuk keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Bermartabat” ini dihadiri oleh Ketua PW Ansor Jateng Sholahuddin Aly, Kapolsek Cipari AKP Tusiran, tokoh ulama, jajaran pengasuh pengajar ponpes, serta para jamaah.

Pengasuh Ponpes Mambaul Hidayah Kyai Junaidi, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan atas dampak Pemilu 2019 yang menyebabkan realita di masyarakat yang saling hujat dan fitnah, serta saling menjelek-jelekkan satu sama lain.

“Melalui doa bersama ini semoga Alloh SWT memberikan kekuatan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia bisa melaksanakan Pemilu 17 April 2019 secara aman, damai dan bermartabat” Ucapnya.

Selanjutnya, Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahuddin Aly menegaskan kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih harus menggunakan haknya pada Pemilu 17 April 2019.

“Menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 sama saja sudah ikut andil dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia setidaknya selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Secara khusus Sholahuddin juga mewajibkan setiap warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Hal ini mengingat keberadaan NU merupakan bagian dari sejarah berdirinya NKRI.

“Warga NU harus menyukseskan Pemilu 2019 demi keselamatan dan keutuhan NKRI. Maka setiap warga NU harus andil dalam menciptakan Pemilu yang aman, damai dan bermartabat,” pungkasnya.

Kapolsek Cilacap AKP Tusiran mengatakan, tahapan Pemilu 2019 saat ini dalam masa kampanye terbuka sejak 24 Maret ampai 14 April 2019.

Selanjutnya memasuki masa tenang yang diharapkan seluruh masyarakat menjaga situasi tetap kondusif.

“Puncaknya tanggal 17 April 2019, masyarakat kami harapkan berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing. Tidak perlu takut diintimidasi karena kami bersama TNI siap mengamankan Pemilu dan menjamin keamanan masyarakat menggunakan hak Pilih nya,” tegas AKP Tusiran.[red]

Redaksi Gmnucyberteam.com

Next Post

PCNU Lumajang Buat Nota Keberatan Atas Pengibaran Bendera NU oleh Sandiago UNO

Sab Apr 6 , 2019
GMNUCyberTeam.Com – PCNU Lumajang memprotes keras penggunaan bendera NU yang dilakukan saat kampanye di lumajang oleh Cawapres 02, Sandiaga Salahudin Uno di Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur Kamis, (04/4) lalu. Mencermati adanya kegiatan pengibaran ‘Bendera NU’ pada kegiatan kampanye akbar paslon nomer urut 02, maka pengurus NU Lumajang menyampaikan kekecewaan […]
Sandiaga Uno Kibarkan Bendera NU Saat KampanyeSandiaga Uno Kibarkan Bendera NU Saat Kampanye

Follow Me