Ansor Banser Mojokerto dan Pecinta Alam Gelar Upacara HUT RI di Gunung Butak

banser ansor mojokerto gelar hut ri diatas gunung 3

MOJOKERTO, Gmbucyberteam.com — Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan GP Ansor Mojokerto ikuti upacara HUT RI ke-74 di Gunung Butak. Sabtu (17/8/2019) yang digelar oleh relawan sahabat Anjosmoro salah satu komunitas pencinta alam di mojokerto .

Diketahui, Gunung Butak yang berada di kawasan masuk Dusun Blentreng, Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto itu adalah wisata alam yang baru dibuka beberapa waktu lalu. Dan kini menjadi tujuan wisata juga upacara HUT RI ke-74.

Dalam upacara HUT RI ke-74 yang diikuti oleh berbagai komunitas, instansi serta sponsor itu, antaranya: Perhutani BKPH Jatirejo, FISIP Universitas Islam Majapahit GP Ansor PAC Gondang, Sooko, Trowulan, SAHABAT BANSER.

Juga ada dari Tim Banjari Dusun Blentreng, PMI Kota Mojokerto, Pemdes Desa Ngembat, Warga Dusun Blenterng, LMDH Desa Ngembat, Pengelola Wisata Alam Blentreng, UD. Margo Mulyo, Jurnal Mojo, Ga’ Patah Coffee Sidoarjo, Zembroon Coffee, WAKO Mojokerto. Mereka mulai berangkat dan mulai menjajaki pendakian dimulai pada Jum’at 16 Aguatus 2019.

Upacara dimulai pada Sabtu pagi sekira pukul 06.00 WIB meski diselimuti udara dingin di atas gunung butak. Namun hal tersebut tidak menjadikan para peserta mengurangi khidmat dalam upacara tersebut.

Ketua Panitia dalam kegiatan itu, Masnur Muhammad menyampaikan. Upacara tersebut sebagai wujud rasa syukur akan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Sekaligus memperkenalkan ke pada masyarakat luas (publik) tentang destinasi atau potensi wisata gunung butak mojokerto.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak dalam kegiatan ini. Semoga niat baik kita semua bernilaikan ibadah serta mendapatkan Ridho dari Allooh ta’ala. ” Ucap nya.

Acara HUT RI ke-74 di Puncak Gunung Butak Mojokerto itu juga diiringi tabuhan rebana serta lantunan Sholawat kepada junjungan Mulia Nabi Muhammad SAW.


Penulis : hasan
Editor : hasan
Avatar
About hasan 6 Articles
Penulis