Aksi Banser dan Ansor Pacitan Bedah Rumah Milik Mbah Simur

banser ansor nawangan pacitan kompak bedah rtlh

PACITAN, Gmnucyberteam.com — Aksi kepedulian Banser dan Ansor Kecamatan Nawangan bedah rumah milik Mbah Simur (70). Senin (12/8/2019).

Aksi tersebut dilakukan oleh kedua banom NU, karena Mbah Simur tinggal sebatang kara dan rumahnya sudah tidak layak huni. Maka rumah Mbah simur di kawasan Dusun Kasian RT 01 RW 12 Desa Nawangan Kecamatan Nawangan Pacitan di bedah.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Nawangan Dwi Cahyono mengatakan. Aksi bedah rumah milik Mbah Simur tersebut didasari atas keprihatinan Banser dan Ansor setempat.

“Maka, kami berkoordinasi dengan PAC Ansor Nawangan dan juga para tokoh masyarakat setempat. Kemudian dilakukan lah bedah rumah pada haru senin. Ini adalah salah satu bukti, bahwanya Ansor dan Banser peduli terhadap masyarakat,” kata Dwi.

Dalam kesempatan itu, Dwi megisahkan bahwasanya harus ada sekelompok manusia yang menjadi seperti lebah.

“Lebah untuk menghasilkan madu perlu sari pati bunga. Sari pati bunga itu ibaratnya suatu hal yang baik. Begitupun manusia, layaknya manusia mengambil yang baiknya agar bermanfaat untuk semua orang,” Ungkap Dwi.

Dwi menambahkan, sebagai kader Nahdlatul Ulama, Ansor dan Banser mempunyai kewajiban saling membantu sesama manusia.

“Banser dan Ansor tidak hanya solid dalam kegiatan keagamaan, tapi juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan lainnya,” Terang Dwi.

Sementara dari Ketua panitia pelaksana bedah rumah Yulianto, menjelaskan. Bahwa anggaran dari kegiatan bedah rumah itu bersumber dari donatur Ansor dan Banser Dusun Kasihan Kecamatan Nawangan dan tokoh NU di kawasan setempat.

“Ini adalah langkah awal, dan kedepannya kami berharap untuk lebih dari ini, pasalnya masih banyak kalangan membutuhkan uluran tangan kita, seperti halnya Mbah Simur,” Kata Yulianto.

Yulianto menilai. Kegiatan tersebut bisa memupuk kebersamaan diantara ansor dan banser.

“Maka kami berharap kekompakan seperti itu agar selalu terjalin,” Ungkap Yulianto.


Penulis : redaksi
Editor : hasan
Avatar
About redaksi 45 Articles
Tim Penulis