4 Juta Banser NU akan dikerahkan Amankan TPS

yaqut cholil qoumas
yaqut cholil qoumas

GMNUCyberTeam.Com – Sebanyak 4 Juta kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan diturunkan untuk melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang ini dinamakan dengan Gerakan ‘Rabu Putih,’.

Gerakan ini dilakukan sebagai upaya menetralisir dari hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu ancaman atau intimidasi dari pihak pendukung lawan.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau yang kerap disapa Gus Yaqut menjelaskan terkait Gerakan “Rabu Putih” ini.

“Gerakan ini muncul karena kekhawatiran terkaitĀ isu yang merebak di masyarakat bahwa akan adanya intimidasi dan maraknya hoaks serta ujaran kebencian jelang hari pencoblosan, terutama kepada pemilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” Jelas Gus Yaqut.

Selain itu Ia juga menilai, adanya banser dengan melakukan pengawasan dan pengawalan agar masyarakat yang hendak melakukan pencoblosan merasa aman sehingga bisa pergi ke TPS dan memberikan hak suaranya.

“Sebagai warga negara indonesia yang baik, masyarakat harus menentukan pilihan dan jangan golput, maka hadirnya banser nanti diharapkan bisa membantu melakukan pengawalan dan pengaman kepada masyarakat,” Lanjutnya

Yaqut menegaskan bahwa Gerakan “Rabu Putih” ini akan menurunkan kader Banser dari seluruh indonesia.

“Ada 4,7 juta kader Barisan Ansor Serbaguna di seluruh Indonesia. Jadi, nanti Kader Ansor ini akan kita fungsikan untuk membantu pengamanan di lokasi Pemungutan Suara di setiap tempat di daerah-daerah,” Kata Dia.

Lebih lanjut, Dia mengungkapkan, nanti pada pagi harinya yakni shubuh akan dilakukan Sholat Shubuh secara berjamaah serentak di masjid-masjid.

“Pada Shubuh, kita akan melakukan sholat shubuh berjama’ah dengan mengenakan baju putih, dan baju putih ini adalah ciri dari kiai kami yang sedang berkontestasi,” Imbuhnya.[red]


Penulis : redaksi
Editor : hasan
Avatar
About redaksi 45 Articles
Tim Penulis